Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kebencanaan, PATTIRO Banten dan Pemda Pandeglang Teken Komitmen Bersama

ERR Banten– Sebagai bentuk komitmen bersama dalam upaya meningkatkan pelayanan kebencanaan di Kabupaten Pandeglang, PATTIRO Banten bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, DPRD Kabupaten Pandeglang beserta jajaran OPD melakukan kesepakatan bersama pada Selasa (28/7).

Agenda penandatanganan bersama ini merupakan rencana tindak lanjut PATTIRO Banten bersama YAPPIKA-ActionAid terkait dengan program kebencanaan yang dilaksanakan di dua desa dampingan kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang.

Sebagai bentuk komitmen atas upaya meningkatkan pelayanan kebencanaan di Kabupaten Pandeglang, Pemda Pandeglang yang diwakili oleh Sekda Pandeglang bersama DPRD Pandeglang teken komitmen bersama. | Dokumentasi: PATTIRO Banten

Dalam pertemuan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengapresiasi PATTIRO Banten dan YAPPIKA-ActionAid terkiat program pendampingan pasca tsunami kepada masyarakat di kecamatan Sumur.

Baca juga: Dialog Kebijakan PRB Sektor Pendidikan

“Kami atas nama bupati dan masyarakat kabupaten pandeglang sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Organisasi Pattiro, dan memang inilah yang sangat penting untuk diketahui masyarakat, bahwa penanganan bencana bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi semua unsur bahkan sampai ke lapisan masyrakat harus turut andil,” ujarnya.

Baca juga: Pemdes Sumberjaya dan Komunitas Jalin Komitmen dalam Pemulihan Ekonomi dan Mitigasi Bencana

Setidaknya terdapat tujuh point komitmen yang ditandatangani oleh pemerintah daerah dan DPRD terkait dengan peningkatan pelayanan kebencanaan di kabupaten Pandeglang, salah satu diantaranya ialah tentang perencanaan pembangunan dan pengalokasian anggaran kebencanaan secara proposional.